Seputar Tentang Kehidupan Keseharian

Inilah Cara Jualan HP Second Praktis, Cepat Laku!

0

Halo Guys pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Referensi Inilah Cara Jualan HP Second Praktis, Cepat Laku! .

Menjual HP second merupakan peluang usaha yang menjanjikan, kenapa? Pasalnya, banyak orang memilih handphone bekas karena harga HP baru terbilang mahal. Walau bekas, namun kualitas HP terbilang masih bagus. Anda tertarik mencoba bisnis ini? Ketahui cara jualan HP second biar cepat laku.

Cara Jualan HP

Jual HP second terbilang susah-susah gampang, apalagi jika ingin menjualnya dengan harga tinggi namun body HP dan spesifikasinya dalam keadaan kurang baik. Namun tenang saja, kali ini kami akan memberikan informasi cara jualan HP second praktis, cepat laku!

Cara Jualan HP Second 

Kondisi barang bekas tentu berbeda dengan barang baru. Walau begitu Anda masih bisa melakukan beberapa cara agar HP second yang akan dijual akan laku dan bukan tidak mungkin dapat menjualnya dengan harga tinggi. Apa saja cara-caranya?

1. Bersihkan Layar dan Bodi HP Second

Merawat layar HP memang  harus hati-hati, sebisa mungkin gunakan layar anti gores dan case ketika awal pembelian untuk menjaga layar dan body HP tetap bagus. Saat akan dijual, buka layar anti gores dan juga casenya lalu bersihkan dengan hati-hati. Pastikan tidak ada debu hingga penampilan layar dan bodinya mengkilap.

2. Cek Kelengkapan HP Second

Saat membeli HP tentu tidak hanya mendapatkan unitnya saja, namun beberapa kelengkapan produk lainnya seperti charger, earphone, kabel data, kartu garansi, buku petunjuk, box atau dus HP nya ada. Sebelum menjualnya, periksa dahulu kelengkapannya seperti pertama kali membelinya. Kelengkapan pada HP second akan menambah nilai jualnya nanti.

3. Letakkan Seperti Sedia Kala

Jika semua kelengkapannya HP yang kamu beli sudah ada, letakkan semua barang tersebut seperti sedia kala. Penataan produk dapat meyakinkan pembeli bahwa Anda telah merawat HP tersebut dengan baik. Dengan begitu, secara otomatis kepercayaan calon pembeli pun akan meningkat.

4. Jual HP ke Orang Terdekat Dulu

Sebelum melakukan penjualan lebih luas, kenapa tidak coba jual dulu ke orang-orang terdekat terlebih dahulu. Orang terdekat dapat menilai secara langsung bagaimana Anda memperlakukan HP tersebut, apakah merawatnya dengan baik atau sebaliknya? Apalagi jika HP nya masih memiliki masa garansi, calon pembeli dapat mengklaimnya jika terjadi kerusakan.

5. Jual HP Second Secara Online

Selain menawarkan pada orang terdekat, cara jualan HP second secara online juga dapat menjadi alternatif. Anda dapat menjualnya di beberapa marketplace. Jika barangnya masih terawat dan bagus, Anda dapat menjualnya dengan harga sedikit lebih tinggi.

6. Sertakan Foto dan Deskripsi Lengkap

Apabila ingin menjual HP second secara online, buatlah deskripsi produk yang lengkap dengan berbagai fitur menarik yang ada pada ponsel tersebut.

Namun, pastikan deskripsi yang Anda buat benar-benar sesuai dengan keadaan ponsel tersebut tidak ada unsur penipuan. Cara ini tidak akan membuat calon pembeli kecewa dan HP second yang Anda jual dapat laku cepat dengan penilaian baik dari pembeli.

7. Harga Wajar

Menentukan harga jual juga perlu Anda perhatikan dengan baik. Harga ponsel tentu berbeda tergantung dari spesifikasi dan kebutuhan pasar. Anda harus mengetahui dimana letak kelas HP second yang akan dijual tersebut, apakah berada pada kelas menengah, atau flagship?

Namun, bagaimana pun HP yang akan Anda jual akan kurang menarik apabila harganya tidak wajar. Selain sulit laku, kemungkinan kredibilitas barang dan penjual akan pembeli ragukan.

Kamu juga bisa menyimak informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:

Itulah cara jualan HP second praktis yang bisa kamu coba. Jika Anda sudah menemukan pembeli, jangan lupa tentukan sistem pembayarannya ya? Sistem pembayaran yang umum dapat melalui transfer bank, atau COD.

Penulis : Erisa

Related Posts

source : https://www.taupasar.com/2022/09/cara-jualan-hp-second.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.