Seputar Tentang Kehidupan Keseharian

Berikut 6 Cara Mengembangkan Usaha Jastip Paling Efektif

0

Halo Guys pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Referensi Berikut 6 Cara Mengembangkan Usaha Jastip Paling Efektif .

Jastip atau jasa titip belakangan sedang populer karena mudah dan cukup menjanjikan. Kegiatan ini biasanya dilakukan sambil melakukan traveling di dalam atau luar negeri. Sambil liburan, ternyata bisa jadi peluang usaha iya kan? Pertanyaan sekarang, bagaimana cara mengembangkan usaha jastip ini supaya lebih menguntungkan? Kali ini kami akan memberikan tipsnya.

Cara Mengembangkan UsahaDikutip dari laman ocbcnisp.com, Jastip merupakan jasa yang menawarkan pembelian barang di suatu tempat untuk mendapatkan keuntungan dari setiap harga barang titipan. Usaha satu ini bisa dibilang tanpa mengeluarkan modal, karena Anda akan membeli barang setelah memperoleh pesanan, kemudian bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi. 

Cara Mengembangkan Usaha Jastip yang Bisa Anda Terapkan

Dengan potensi yang lumayan besar sampai keuntungan yang menjanjikan, akan sayang jika usaha ini tidak dikembangkan. Untuk mengembangkan usaha jastip tersebut, Anda perlu strategi tepat seperti berikut ini:

1. Mempersiapkan Modal

Meskipun dalam usaha jastip, kebanyakan pelanggan sudah membayar terlebih dulu, namun mempersiapkan modal tetaplah menjadi hal penting untuk mengembangkan usaha ini. 

Modal tetap diperlukan untuk mengatasi berbagai hal yang tidak terduga seperti harga barang di luar perkiraan, membeli ekstra koper, atau menambah biaya bea cukai. Namun, modal usaha jastip juga biasanya tidak harus besar, karena beberapa pelanggan sudah menitipkan uangnya dahulu.

2. Manfaatkan Media Sosial

Langkah selanjutnya cara mengembangkan usaha jastip yaitu dengan memanfaatkan media sosial. Media ini dapat diakses siapapun dimanapun dengan gratis. Manfaatkan media sosial sebagai tempat melakukan promosi menarik supaya banyak calon konsumen tertarik melakukan kegiatan usaha ini.

Anda bisa memberikan informasi produk apa saja yang masuk list jastip tersebut. Supaya lebih menarik jika memberikan promo juga. Dengan cara ini, banyak pelanggan yang tertarik membeli produk tersebut. 

3. Membuat Konten Menarik

Selain memberikan informasi jastip produk di media sosial, coba membuat konten menarik. Di era digital seperti saat ini, konten marketing menjadi salah satu strategi pengembangan usaha yang sangat efektif. 

Dengan konten menarik, Anda juga bisa membangun brand awareness mengenai usaha ini sekaligus mempromosikan produk yang sedang dijual secara online. Anda tinggal melakukan promosi dan membuat konten menarik, lalu membeli barang setelah ada pemesanan.

4. Standby dengan Alat Komunikasi

Setelah rajin mengupload konten menarik di media sosial, Anda juga perlu standy dengan alat komunikasi yang sedang dikelola di akun media sosial tersebut. Tujuannya, supaya pelanggan yakin jika bisnis Anda ini dapat dipercaya.

Cara ini juga akan memudahkan Anda mencari tahu apa yang sedang trend dan dicari banyak pembeli. Saat mulai kewalahan, tidak ada salahnya menyediakan jasa admin agar cepat tanggap membalas pesan dari pelanggan. Pastikan mereka tidak jauh-jauh dari ponsel, dan menyiapkan powerbank dengan menggunakan kartu yang sesuai dengan negara yang dikunjungi.

5. Memberikan Pelayanan Baik

Setelah Anda melakukan transaksi dengan pembeli, bukan berarti tidak ada proses selanjutnya. Sebagai seorang penjual, Anda perlu memberikan pelayanan baik kepada semua konsumen. Tujuannya supaya terjadi masalah pada barangnya, Anda bisa membantu mereka. Selain itu juga memberikan informasi mengenai jastip di lokasi lain.

Anda harus ingat, jika pelanggan adalah raja. Jadi, jika ingin usaha jastip ini berjalan lancar, Anda harus terus melakukan komunikasi dengan para pelanggan. Apabila ada keluhan, segera tangani keluhannya dengan bijak. Lalu, jika ada informasi baru mengenai jastip ini, segera memberikan informasinya dengan jelas.

6. Mengemas Barang Titipan dengan Rapi

Biasanya, penyedia jasa titip barang membawa satu koper saat berangkat lalu kembali dengan membawa lebih dari 2 koper karena banyaknya barang titipan. Untuk meminimalisir pembayaran kelebihan bagasi, Anda perlu mengetahui trik mengemas barang titipan dengan rapi.

Kemaslah barang titipan pelanggan dengan baik sehingga tidak terlalu memakan banyak ruang. Misalnya, Anda tidak terlalu membawa banyak barang pribadi ketika travelling dan melakukan usaha jastip. Manfaatkan semua koper yang Anda bawa untuk barang titipan pelanggan.

Simak juga informasi menarik lainnya berikut ini.

Baca juga:

Setelah mengetahui cara mengembangkan usaha jastip di atas, sekarang Anda bisa mulai menerapkannya. Semoga membantu kelancaran usaha jastip Anda ya. 

Penulis: Erisa Agustira

Related Posts

source : https://www.taupasar.com/2023/01/cara-mengembangkan-usaha-jastip.html

Leave A Reply

Your email address will not be published.